Tips Kesehatan Wanita

Tips Kesehatan Wanita Pada Saat Mencapai Usia 40 Tahun

Tips Kesehatan Wanita -Usia 40 merupakan tonggak sejarah bila risiko banyak wanita mencari tips untuk menjaga kesehatan.Hal ini membuat hari ulang tahun menjadi waktu yang tepat untuk mengetahui kesehatan Anda, kata para ahli.Apakah orang memiliki pekerjaan yang menuntut, menua orang tua, menumbuhkan anak atau semua hal di atas, mudah menyingkirkan kesehatan. Tapi 40 adalah waktu untuk mengevaluasi kesejahteraan Anda, dan untuk merencanakan jangka panjang.

“Empat puluh adalah saat yang tepat untuk menarik napas dalam-dalam, dan, walaupun Anda memiliki banyak hal lain di luar sana, lakukan introspeksi sedikit dan katakan, ‘Baiklah, ada beberapa hal yang perlu saya lakukan untuk memastikan agar tetap sehat,’ “Kata Dr Sandra Fryhofer, seorang internis di Piedmont Hospital di Atlanta.

 

Dan jika Anda belum sampai, tidak ada alasan untuk menunggu, kata Dr. William Zoghbi, profesor kedokteran di Pusat Hati dan Vaskular Methodist DeBakey di Houston dan presiden American College of Cardiology.

“Tidak seperti orang yang akan bangun dan berkata, ‘Saya berusia 40, saya akan mengubah semua yang saya lakukan agar menjadi lebih sehat,'” kata Zoghbi. Sebagai gantinya, “sebelumnya mereka bisa mulai, semakin baik untuk mereka.”

Berikut Tips Kesehatan Wanita Agar Tetap Saat Mendekati Usia 40 Tahun

Pada usia 40, penglihatan bisa mulai memburuk, jadi matikan mata Anda, kata Fryhofer. “Anda harus bisa membaca cetakannya dengan baik pada label obat-obatan, dan banyak label yang berbeda. Jika Anda tidak memiliki kacamata baca dan Anda tidak dapat membaca hasil cetak yang bagus, Anda mungkin akan kehilangan beberapa informasi penting,” kata Fryhofer.

Dia juga menyarankan memakai kacamata hitam sebagai tips kesehatan wanita dan mencegah kerusakan lebih lanjut. “Terlalu banyak paparan sinar matahari dapat meningkatkan katarak, jadi kacamata hitam adalah ide bagus,” kata Fryhofer. “Pastikan mereka memiliki perlindungan UV-A dan UV-B.”

Diet tinggi buah dan sayuran – yang mengandung antioksidan, vitamin dan mineral – dapat memperlambat kehilangan penglihatan, tambah Heather Mangieri, juru bicara Academy of Nutrition and Dietetics.

Penyebab utama kebutaan pada orang tua adalah kondisi yang dikenal sebagai degenerasi makula. Ini mempengaruhi 9,1 juta orang Amerika berusia di atas 40 tahun. “Degenerasi makula cenderung bersifat genetik, tapi kita bisa menggunakan nutrisi, makanan kaya lycopene (ditemukan pada buah merah dan sayuran) dan antioksidan untuk memperlambat kehilangan penglihatan itu,” kata Mangieri.

Usia 40 adalah saat yang tepat untuk melihat angka Anda untuk tekanan darah, kadar kolesterol, gula darah dan berat badan. “Orang perlu tahu tingkat kolesterol mereka dan jika mereka belum memeriksakannya sebelum usia 40 tahun, mereka seharusnya melakukannya,” kata Zoghbi.

Saat Anda mengunjungi apotek, luangkan waktu untuk mengukur tekanan darah Anda, dan kunjungi dokter Anda untuk mendapatkan tes gula darah sederhana, sarannya. Mengetahui angka-angka ini akan membantu Anda dan dokter Anda mengidentifikasi faktor risiko penyakit yang tersembunyi.

Misalnya, orang dengan tekanan darah tinggi berisiko tinggi terkena penyakit jantung, stroke dan gagal ginjal, kata Zoghbi.

Selama dekade kelima Anda, sekarang saatnya untuk mengamati pohon keluarga Anda dengan seksama untuk mengetahui apakah genetika Anda meningkatkan risiko penyakit seperti kanker atau penyakit jantung. “Begitu Anda mencapai usia 40, ketika ada yang salah, Anda harus memikirkan kata C dan itu adalah kanker, karena Anda bukan lagi anak kecil,” kata Fryhofer. “Itu saat yang tepat untuk memastikan Anda memahami sejarah keluarga Anda.”

Misalnya, mereka yang memiliki riwayat keluarga kanker usus besar mungkin ingin mendapatkan kolonoskopi pada usia 40 tahun, daripada menunggu sampai usia 50 tahun, kata Fryhofer.

Hal yang sama juga terjadi pada penyakit jantung: tes kalsium dapat membantu menentukan apakah arteri Anda mulai mengeras, dan jika Anda memerlukan perubahan gaya hidup atau pengobatan utama. “Orang-orang bisa melewatinya sampai mereka mencapai usia 40, tapi saat Anda berusia 40 tahun, ini pasti sedikit banyak tentang Anda. Tidak mungkin hanya mengkhawatirkan orang lain,” katanya.

Jadi orang bisa mendapatkan keuntungan dari menggabungkan latihan penumpukan berat badan, bersamaan dengan latihan kardiovaskular, ke dalam rencana aktivitas fisik mingguan, kata Mangieri. “Bahkan jika menggunakan kaleng sup untuk mengunyah bisep – tidak harus di gym, itu hanya perlu semacam latihan ketahanan,” kata Mangieri.

Seiring bertambahnya usia, kita juga menjadi kurang fleksibel. Mangieri menyarankan untuk menambahkan yoga atau pilates, yang dapat membantu meningkatkan fleksibilitas, kekuatan inti, keseimbangan dan jangkauan gerak. “Jika kita bisa mempertahankan massa otot kita dan mempertahankan kekuatan kita, maka seiring bertambahnya usia, kita bisa terus melakukan hal-hal yang kita sukai,” kata Mangieri.

Hari-hari menjelang berlalu tanpa berat badan sudah usai. Dan seiring metabolisme tubuh Anda melambat sekitar usia 40, makan lebih sedikit kalori dapat meningkatkan kesehatan. Tapi Anda juga harus memastikan mendapatkan serat dan cairan yang memadai, kata Mangieri.

“Kami ingin memastikan kalori yang menurun berasal dari hal-hal seperti permen, tapi kami menyimpan makanan berserat tinggi itu dalam makanan, dan kami juga memastikan bahwa kami memenuhi kebutuhan cairan kami. Itu sangat penting,” kata Mangieri. “Pastikan bahwa rencana makan kita sehari-hari penuh dengan makanan padat nutrisi karena itu merupakan salah satu dari tips kesehatan wanita.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *