Tertular Kanker Payudara

Apakah Kanker Payudara Menular?

Angelina Jolie payudara dihapus karena ternyata ia memiliki probabilitas tinggi kanker – sekitar 87%. Bagaimana angka ini dan bahwa risiko wanita lain?Ancaman kanker begitu tinggi untuk Jolie karena dia telah mewarisi dari ibu bermutasi BRCA1 gen. ibunya, Marcheline Bertrand, meninggal karena kanker ovarium pada 56 tahun.gen BRCA1 adalah salah satu, tapi mutasi – hanya satu orang dalam seribu. Dan pria ini mengancam kanker payudara dengan probabilitas 50-80%.

 

Jolie Dalam angka ini bahkan lebih tinggi karena faktor lain, termasuk sejarah keluarga.Riwayat keluarga dan faktor lainnya situlah itu berasal dari sosok yang tepat seperti,.“ – Kata Dr Arnie Cat, pengawas senior yang Charity dana Cancer Research UK.

Mengapa risiko kanker meningkat dengan usia

Kanker Alasan utama rusak atau gen cacat – petunjuk yang memberi perintah sel-sel kita. Gen dikodekan dalam DNA, sehingga semua yang merusak DNA, dapat meningkatkan risiko kanker. Tetapi untuk menjadi sel ganas, itu tidak boleh rusak oleh gen tunggal, tapi beberapa. Sebagian besar kanker disebabkan oleh kerusakan DNA yang terakumulasi selama seumur hidup. Kanker yang timbul murni karena orang ke gen yang rusak diwariskan jarang. Tetapi masing-masing dari kita memiliki beberapa karakteristik genetik yang dapat meningkatkan atau menurunkan kemungkinan kita terkena kanker.

Tapi jika Anda tidak memiliki gen yang rusak, risiko yang ada di dalam kamu?

kanker payudara – “kanker wanita paling umum, baik di negara maju dan di negara-negara berkembang,” – kata Organisasi Kesehatan Dunia.Di Inggris antara 1971 dan 2010 kejadian kanker payudara meningkat 90%. Juga berkembang kejadian di negara-negara berkembang.

Hal ini sebagian karena orang hidup lebih lama dan kanker – penyakit yang mempengaruhi terutama orang tua.

Inggris, rata-rata, di bawah 30 memiliki kemungkinan sangat rendah kanker payudara – hanya 0,0005% (wanita ini sejak tahun 2000). Tetapi pada kelompok usia 30-50 tahun, angka ini meningkat menjadi 2% (satu perempuan dari 50), dan dalam kategori 50-70 tahun – sudah menjadi 7,7% (satu perempuan dari 13).

Risiko tertinggi – di mereka lebih dari 70. Satu-sepertiga dari semua kasus kanker payudara didiagnosis pada kelompok usia tertentu.Pada Briton rata-rata memiliki -vu 12% kesempatan untuk mendapatkan kanker payudara. Probabilitas yang sama pada wanita Amerika.

Menyusui mengurangi risiko kanker payudara

Namun meningkatnya harapan hidup – bukan satu-satunya alasan mengapa peningkatan kejadian kanker payudara.“Baru-baru ini, ia semakin ditemukan pada wanita muda Alasan utama untuk ini -. Modern gaya hidup.

Faktor penting lainnya adalah perubahan perilaku reproduksi. Menurut Cancer Research UK, risiko meningkat sebesar 3% per tahun, yang ia menunda persalinan.

Tapi pada wanita yang sedang menyusui, risiko Anda lebih rendah. Dan semakin lama seorang wanita melakukannya, semakin baik. Hal ini diyakini bahwa setiap tahun menyusui mengurangi risiko kanker sebesar 4%.

Statistik Kejadian Kanker payudara Di Beberapa Negara

Belgia – 109 kasus per 100 000 orang.

Inggris – 89.

Australia – 85.

Kanada – 83.

AS – 76.

Brasil – 42.

Republik Afrika Selatan – 41.

India – 23.

Tanzania – 10.

Mongolia – 8.

Hal ini mungkin menjelaskan mengapa di negara maju, kanker payudara lebih umum.perempuan Afrika menderita empat kali lebih sedikit, karena sebelum lahir memiliki lebih banyak anak dan lagi memberi mereka makan payudara.Di sisi lain, di negara maju, tingkat yang lebih tinggi dari pemulihan.

Menurut WHO, “Di Amerika Utara, Swedia dan Jepang bertahan hidup 80% dari pasien di negara-negara berpenghasilan menengah – 60% di negara-negara miskin – kurang dari 40%.”

Dan berapa banyak wanita mengambil keputusan sulit karena Angelina Jolie – menghapus payudara?Menurut laporan terbaru di Inggris pada 2010-2011 dilakukan 18 000 operasi tersebut. Berapa banyak dari mereka berada di nasib preventif – statistik tidak menentukan, tapi para ahli percaya bahwa 5-10%.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *