Kesehatan Payudara

Beberapa Pertanyaan Tentang Kesehatan Payudara Yang Menyangkut Setiap Wanita

Untuk menjaga kesehatan, sebagai seorang wanita harus lebih memahami tubuh Anda dan proses yang terjadi padanya. Meskipun saat ini akses informasi hampir tak terbatas, banyak sering tidak bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan penting tentang payudara mereka. Ini waktu untuk mempelajari fakta-fakta, menghilangkan mitos dan menjadi sedikit lebih tenang dan percaya diri.

1. Mengapa berat payudara sebelum menstruasi?

Hal ini disebabkan meningkatnya kadar hormon seks perempuan (estrogen dan progesteron), yang berlangsung 1-2 minggu sebelum menstruasi. Jika Anda menderita PMS kemungkinan juga menjadi payudara sensitif dan menyakitkan. Agar tidak memprovokasi gejala negatif saat menstruasi menahan diri dari kafein dan rokok.

2. Mengapa rambut tumbuh di sekitar puting?

Dalam periode yang berbeda dari kehidupan kita lonjakan hormonal karena pertumbuhan rambut sekitar puting dianggap norma. Areola memiliki folikel rambut, dan beberapa wanita lebih rentan terhadap mereka “kebangkitan.” Namun, perhatian adalah hirsutisme – pertumbuhan rambut yang berlebihan dalam pola laki-laki (di dagu, dada bagian atas, perut, punggung).

3. Mengapa salah satu payudara lebih besar dari yang lain?

organ dipasangkan, yang meliputi payudara, tidak pernah bayangan cermin satu sama lain. Perbedaan ukuran – normal. Namun, jika ada perubahan yang jelas baru-baru ini, kontak mammologist: itu bisa menjadi gejala dari mastitis atau penyakit serius lainnya.

4. puting Mengapa gatal?

Biasanya puting tidak harus gatal, sering tanda gejala kekeringan atau adanya trauma mikro. Kadang-kadang puting gatal adalah tanda eksim. Dalam hal ini, disertai dengan kemerahan dan mengelupas. Puting eksim sering terjadi selama kehamilan atau menyusui.Untuk menghindari puting kering, gunakan krim pelembab, balm atau minyak kelapa.

5. Apakah deodoran menyebabkan kanker payudara?

Mitos medis lain: penggunaan deodoran, yang terdiri dari garam organik dari aluminium, menyumbat kelenjar keringat dan saluran, mengubah sel-sel sehat pada kanker payudara. Tapi hari ini tidak ada penelitian medis yang dapat mengkonfirmasi teori ini. Salah satu perhatian kurang!

6. Seberapa sering menutup dada yang berbahaya?

Dalam 8 dari 10 kasus seal dada tidak berbahaya, tetapi untuk memahami ini, Anda perlu hati-hati menganalisis siklus menstruasi Anda.

Jika Anda menekan atas bola ke bulan, kemungkinan besar, itu akan menghilang sebelum mereka mengakhiri: hormon pertumbuhan menyebabkan benjolan di jaringan payudara, tapi kista jinak ini menyelesaikan dalam beberapa hari. Jika Anda merasa segel dada secara permanen, terlepas dari siklus harus menunjukkan dokter, USG, mamografi dan tes lainnya untuk memperjelas situasi.

7. Ketika kita melakukan payudara sendiri?

Wanita itu wajib untuk benar-benar belajar tentang tubuh Anda. Diri pertama bisa menakutkan, tetapi sekali Anda mengenal baik jaringan payudara, struktur normal dan segel, Anda dapat dengan mudah mengenali anomali mungkin.

Waktu terbaik untuk memeriksa payudara – minggu pertama setelah haid, ketika perubahan hormonal pada jaringan kelenjar menurun. Kebanyakan dokter menyarankan untuk menghabiskan diri bulanan.

8. Pada umur harus melakukan mammogram pertama?

Dokter masih belum datang ke sebuah konsensus kapan mulai dan seberapa sering menjalani mammogram. American College of Obstetricians dan Gynecologists mengatakan bahwa prosedur pertama yang harus dilakukan dalam 40 tahun, setelah itu diperiksa setiap dua tahun. Sejak ‘50 dada harus memeriksa setiap tahun. Kanker Organisasi Amerika disarankan untuk mengunjungi mammologist dari 45 tahun dan dari 55 untuk menjalani diagnosis setiap tahun.

9. Faktor-faktor apa salahnya payudara kita?

Utama “penjahat” yang mengancam kesehatan payudara wanita, rendahnya tingkat vitamin D, sering konsumsi daging berlemak, makanan yang digoreng, alkohol, obesitas, kurangnya aktivitas fisik. Jangan lupa tentang faktor lingkungan patogen, radiasi, bahan kimia, emisi industri dan polutan lain yang membuat jaringan payudara lebih rentan terhadap penyakit.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *